<

Tidak Ada Penerimaan CPNS Tahun 2015

YuddyPemerintah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, tidak ada penerimaan CPNS tahun 2015. “Memang benar tahun ini tidak ada rekrutmen CPNS,” tegas Yuddy di kantornya, Rabu (17/6).

Penerimaan CPNS hanya dibuka bagi lulusan sekolah ikatan dinas. Namun, hal itu tak berlaku bagi pelamar umum dan honorer kategori dua (K2).Baca juga : Gaji Pokok PNS Tahun 2015 (Tabel Gaji PNS)

“Saya harus memprioritaskan lulusan sekolah ikatan dinas karena formasinya sudah disusun sejak lama. Selain itu anggarannya juga sudah tertata,” terang Yuddy.

Guru besar Universitas Nasional ini menambahkan, pihaknya tengah membuat kajian tentang rekrutmen CPNS tahun depan. Pasalnya, tahun ini pemerintah tidak menganggarkan seleksi 2015.

Pendataan Honorer K2 Tahun Ini, Diangkat Bertahap Mulai 2016

Dengan pernyataan MenPAN-RB tersebut maka pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS dipastikan baru akan dilakukan mulai tahun depan.

“Honorer K2 itu kan masuk kategori umum, jadi pengangkatannya tahun depan,” ujar Yuddy saat ditemui di kantornya, Jakarta, Rabu (17/6).

Meski pengangkatannya mulai 2016, namun menurut guru besar Universitas Nasional itu, prosesnya bisa dimulai tahun ini. Misalnya proses pendaftaran, verifikasi validasi (verval), dan lainnya.

“Prosesnya sudah bisa jalan sekarang sembari menunggu PP turun. Ketika PP ada, honorer K2 siap diangkat tahun depan secara bertahap,” terangnya.

Dia meminta seluruh honorer K2 memahami kebijakan pemerintah. Sebab tahun ini dijadikan moment untuk mengkaji serta menata kepegawaian di seluruh instansi.

Sumber : JPNN

Sharing

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
Updated: 18/06/2015 — 12:05
Pemerintah.net © 2018