<

Tes Eks Honorer K2 Bulan Juli-Agustus Tahun 2015

Yuddy_ChrisnandiLika liku perjalanan Honorer Kategori 2 (K2) tidak berhenti pada tahun 2014 lalu. Pemerintah kembali membuka peluang bagi tenaga honorer K2 untuk menyempurnakan pengabdiannya bagi pemerintah untuk menjadi CPNS melalui tes eks honorer K2 pada tahun 2015. Kesempatan itu diutarakan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi usai melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Univesitas Padjajaran (UNPAD) di Jakarta, Minggu (01/03).

Menteri Yuddy menjelaskan bahwa pemerintah memberikan kesempatan terakhir bagi eks tenaga honorer K2 (Eks K2) untuk mengikuti tes sekali lagi. “Pelaksanaannya secepatnya setelah lebaran. Sekitar Juli Agustus,” ujarnya. Baca juga : Inilah Kuota CPNS dan PPPK Tahun 2015.

Dikatakan, peserta yang lulus tes nantinya akan mengisi formasi sekitar 80 ribu formasi. Angka itu merupakan jumlah dari peserta tes CPNS jalur K2 yang lulus tahun lalu, tetapi disinyalir bodong. Dari kuota yang ditetapkan sebanyak 218 ribu orang, hanya sekitar 120 ribu lebih yang masuk pemberkasan di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Yuddy menambahkan, peserta tes nanti hanya untuk mereka yang pernah mengikuti tahun lalu dan benar-benar memenuhi kriteria honorer K2. “Nama-nama mereka sudah ada semua. Di luar itu tidak boleh ikut tes,” tegas Yuddy.

Diungkapkan juga bahwa penanganan Eks Honorer K2 ini menjadi prioritas yang harus diselesaikan tahun ini. Mereka umumnya terdiri dari tenaga kependidikan dan kesehatan. “Untuk CPNS jabatan lain sementara terkena moratorium, kecuali guru, tenaga kesehatan, penegak hukum dan jabatan fungsional tertentu yang benar-benar dibutuhkan sebagai penunjang prioritas  pembangunan,” imbuh Yuddy. Jabatan dimaksud antara lain ahli kemaritiman, penyuluh pertanian dan lain-lain.

Sumber : Kemenpan

Sharing

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
Updated: 02/03/2015 — 20:14
Pemerintah.net © 2018