Sistem Rekrutmen CPNS Mendapatkan Penghargaan

CPNS, seleksi CPNS, penghargaan, BKN
JAKARTA – Badan Kepegawaian Negara (BKN) meraih penghargaan ASEAN Public Sector Organisation of the Year, pada ajang Future Gov Awards se-Asia Pasifik di Kuala Lumpur, Kamis (09/10). Penghargaan tersebut diraih atas inovasi BKN dalam menyediakan sistem rekrutmen CPNS secara online yakni  National Civil Service Recruitment Systems (NCSRS).
Secara khusus NCSRS dirancang untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). “NCSRS BKN berhasil menyabet penghargaan tersebut, dan tentunya akan menjadi salah satu prestasi dalam reformasi birokrasi Indonesia,” ujar Bima Haria Wibisana yang merupakan Wakil Kepala BKN dalam release BKN.
Sebagai perwakilan dari pemerintah Indonesia, Bima berjanji akan terus berupaya mempertahankan, mengembangkan, dan menciptakan inovasi lainnya di bidang kepegawaian. “Semoga ini menjadi trigger bagi reformasi birokrasi Indonesia untuk berinovasi dalam memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” pungkas Bima.
Future Gov Awards merupakan ajang untuk menilai berbagai inovasi yang disajikan oleh sektor publik. Pada tahun ke-8 ajang ini, berbagai kategori yang diperlombakan bertemakan inovasi pemerintahan terbaik, pendidikan, dan organisasi kesehatan. Data resmi Future Gov Awards mencatat, ada sebanyak 27 kategori yang turut diperlombakan.

Instansi dari Indonesia yang juga meraih penghargaan seupa adalah Pemkot Surabaya, yakni inovasi pelayanan perijinan Surabaya Single Window (SSW)

Sharing

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 6 =

Pemerintah.net © 2016