Pegawai Pemerintah Non PNS akan Diberhentikan Dalam 3 Tahun

Aparatur Sipil NegaraPegawai Pemerintah Non PNS akan Diberhentikan Dalam 3 Tahun

Pegawai Pemerintah Non PNS siap-siap saja untuk diberhentikan dalam 3 tahun yang akan datang. Hal ini didasarkan pada Rancangan Peraturan Pemerintah (PP) tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang saat ini telah memasuki tahapan harmonisasi di Kementerian Hukum dan HAM.

Download : Rancangan Peraturan Pemerintah (PP) tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

PP yang merupakan amanat dari Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara ini menyebutkan dalam Pasal 45 bahwa Pegawai nonPNS yang telah diangkat oleh Pejabat Pembina Kepegawaian atau pejabat lainnya sebelum ditetapkannya Peraturan Pemerintah ini harus diberhentikan paling lambat 3 (tiga) tahun sejak Peraturan Pemerintah ini diundangkan.

Kemudian pada ketentuan penutup RPP Manajemen PPPK ini menyatakan bahwa sejak Peraturan Pemerintah ini mulai berlaku, peraturan perundang-undangan yang mengatur mengenai Pegawai nonPNS yang bekerja di lingkungan instansi pemerintah dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Apakah Rancangan PP ini selanjutnya ditetapkan dan diundangkan atau akan ada perubahan selanjutnya? Kita tunggu saja hingga RPP ini diterbitkan.

Sharing

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
Pemerintah.net © 2016