<

Mendagri : Seluruh PNS dan TNI/Polri Memiliki Rumah Sendiri

perumahan pns

Pegawai Negeri Sipil masih memmiliki berbagai problem yang belum terselesaikan, mulai dari rekrutmen CPNS, Kinerja CPNS hingga kesejahteraan PNS. Kesejahteraan PNS memang menjadi fokus utama dalam perbaikan seluruh elemen pemerintahan, karena diharapkan dengan baiknya kesejahteraan maka kinerja akan meningkat. Harapan itu muncul dari pemerintahan Presiden Joko Widodo. Melalui Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menginginkan seluruh PNS dan TNI/Polri memiliki rumah sendiri dalam waktu dekat ini.

“Sekarang kan nyatanya masih ada yang belum punya rumah atau masih tinggal di rumah orang tua,” kata Tjahjo pada Rapat Kerja Nasional Pencatatan Sipil Tahun 2014 di Yogyakarta, Minggu malam tadi.

Untuk mewujudkan keinginannya itu, Tjahjo akan segera berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat, misalnya dengan mengupayakan program rumah murah untuk PNS.

“Jangan sampai PNS/TNI/Polri tidak memiliki rumah,” kata dia.

Dia menilai, PNS harus memiliki jaminan kesehatan, kesejahteraan, dan pendidikan anak. Oleh karena itu, tiga “kartu sakti” juga perlu diperoleh PNS.

Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar serta Kartu Keluarga Sejahtera juga perlu dimiliki PNS,” kata dia.

Namun dia juga berharap PNS, khususnya di kementeriannya, memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat.

“Semua sektor di Kemendagri harus secara optimal melayani masyarakat. Misalnya memberikan pelayanan perizinan, secara cepat. Itu sebenarnya juga arahan dari Pak Jokowi,” kata dia. www.kemendagri.go.id

Sharing

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
Pemerintah.net © 2018