<

Lambat Kirim Usulan, Pemda Tidak Dapat Jatah Formasi CPNS

Pengumuman-CPNS-2013Ini warning bagi instansi pusat dan daerah yang belum memasukkan usulan formasi. Jika hingga akhir April 2015 belum juga memasukkan usulan lewat e-formasi, instansi tersebut terancam tidak akan diberikan formasi.

“Sebenarnya tenggat waktu usulan formasi ini sudah kita perpanjang. Semestinya mereka mengajukan paling lambat akhir September 2014. Kemudian kita perpanjang lagi sampai April 2015,” terang Kabid Perencanaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Samsul Rizal kepada JPNN, Selasa (17/2). Baca juga : Menpan Buka Kesempatan Honorer K2 Diangkat Jadi CPNS

Dengan perpanjangan ini, Samsul menegaskan tidak ada alasan lagi bagi instansi terutama di daerah untuk menunda. “Kalau ternyata masih ada yang belum memasukkan juga, tanggung jawab daerah itu sendiri. KemenPAN-RB tidak akan beri formasi CPNS tahun ini,” tegasnya.

Saat ini KemenPAN-RB masih menunggu itikad baik pimpinan instansi untuk mengajukan usulannya. Usulan formasi tidak hanya untuk CPNS, tapi juga pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Meski PP PPPK belum diteken, usulan sudah harus ada. Sembari menunggu PP terbit, penerimaan CPNS tetap jalan,” tambah Samsul.

Adapun kuota CPNS tetap diplotkan 60 persen dan PPPK 40 persen dari total formasi. Hanya saja Samsul menyatakan, untuk kuota pegawai ASN (CPNS dan PPPK) tahun ini masih dibahas pemerintah.

Sumber : JPNN

Sharing

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
Updated: 18/02/2015 — 12:04
Pemerintah.net © 2018