Ini Syarat Dokter PTT Diangkat CPNS Tanpa Tes

Ini Syarat Dokter PTTIni Syarat Dokter PTT Diangkat CPNS Tanpa Tes

Tawaran menarik diberikan pemerintah kepada para dokter yang mau mengabdi di wilayah terpencil, terluar, dan perbatasan. Bagi yang mau mengabdi di wilayah tersebut minimal lima tahun, bisa langsung diangkat CPNS tanpa tes.

Begitu juga dokter PTT yang sudah mengabdi selama setahun di wilayah terpencil, tanpa melalui proses tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB) bisa langsung CPNS. Baca juga : K2 : Honorer dan PPPK sama saja

“Dokter PTT maupun dokter yang mau ke daerah terpencil kita berikan perlakuan khusus karena yang mau mengabdi ke sana juga sedikit, makanya kita berikan formasi khusus. Dengan kebijakan tanpa tes ini diharapkan makin banyak dokter yang mau mengabdi di wilayah-wilayah sulit,” tutur Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat kepada JPNN, Sabtu (21/2).

Untuk mencegah para dokter ini minta pindah setelah mengabdi sekitar dua atau tiga tahun, pemerintah memberikan ketentuan minimal pengabdiannya lima tahun. Dengan demikian daerah masih punya kesempatan mendapatkan tenaga medis yang baru.

“Masih sedikit dokter yang mau mengabdi di daerah terpencil. Rata-rata condong di kota, ini yang terus digalakkan pemerintah agar lulusan dokter mau melayani masyarakat di wilayah sulit,” terangnya.

Sumber : JPNN

Sharing

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
Updated: 21/02/2015 — 20:33
Pemerintah.net © 2016