Indonesia Satu Award Kepada Pemimpin dan Tokoh Pemerintah

Pemerintah, penghargaan. pemimpin nasional, pancasila

Penganugrahan Indonesia Satu Award yang diselenggarakan di Hotel Inter Continental MidPlaza Jakarta, Jumat petang (10/10) memberikan penghargaan pemimpin-pemimpin yang dianggap berkomitmen mewacanakan dan mengimplementasikan ideologi Pancasila dalam posisi mereka masing-masing di Lembaga Pemerintah maupun Organisasi swasta.

Penghargaan Tokoh-tokoh Pemimpin Pancasila tersebut adalah Hamdan Zoelva (Hakim Konstitusi Republik Indonesia), Azwar Abubakar (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), Jimly Asshiddiqie (Pakar Hukum Tata Negara), G.K. Ratu Hemas (Wakil Ketua DPD-RI), Rokhmin Dahuri (Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI), Nanan Soekarna (Mantan Wakil Kepala Kepolisian Negara RI), Djoko Santoso (Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat), Irman Gusman (Ketua DPD-RI), Suryo Bambang Sulisto (Ketua Kadin), Todung Mulya Lubis (Pengacara dan Tokoh HAM), Dwi Soetjipto (Presdir PT. Semen Indonesia dan Ali Masykur Musa (Wakil Ketua BPK).

Menurut Freddy, penganugerahan Lider Indonesiasatu Award 2014 diberikan untuk para tokoh yang konsisten mampu mewacanakan dan mengimplementasikan ideologi Pancasila sesuai peran mereka masing-masing.  “Dengan tradisi memberikan penghargaan kepada mereka yang berkomitmen terhadap Pancasila, diharapkan akan menumbuhkan inspirasi dan menjadi trigger serta memotivasi masyarakat dan para pembaca majalah Lider pada khususnya untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara ini dengan karya dan prestasi,” ujarnya.

Selain penghargaan bagi Pemimpin Pancasila, diberikan juga anugerah Inspirator kepada Bungaran Saragih, Anhar Gonggong, Salim Said, Moetaryanto Poerwoaminoto,  Gerson Poyk, dan kalangan pengusaha. Kemudian, penghargaan The Star diberikan kepada lima tokoh yaitu Fayakun Andriadi, Damien Dematra, Johan Gazali, Daniel Tagudedo dan Hikmahanto Juwono.

Untuk diketahui kegiatan Indonesia Satu Award diselenggarakan oleh Indonesiasatu Foundation untuk keempat kalinya. Sebelumnya pagelaran Indonesia Satu Award secara berturut-turut dilakukan di Kupang (NTT) pada 2011, Palangka Raya (Kalimantan Tengah) pada 2012 dan Yogyakarta (Keraton Yogya) pada 2013.

 

Sharing

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
Pemerintah.net © 2016