<

Harga BBM Naik Mulai Besok

bbm naik

Setelah beberapa hari simpang siur terkait kenaikan BBM akhirnya Pemerintahan Joko Widodo pada hari ini Senin, telah menyampaikan kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BMM) yang akan dimulai tanggal 18 November 2014 pukul 00.00 WIB. Kenaikan harga BBM diterapkan kepada BBM bersubsidi jenis Premium dijual Rp 8.500 per liter atau naik Rp 2.000 per liter dari sebelumnya Rp 6.500 per liter. Sementara BBM bersubsidi jenis Solar dijual Rp 7.500 per liter atau naik Rp 2.000 dari sebelumnya Rp 5.500 per liter.

Pengumuman kenaikan harga BBM disampaikan sendiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Negara,”Hari ini setelah melalui pembahasan, sidang kabinet dan rakor teknis, pemerintah mengalihkan dari sektor konsumtif ke produktif,” kata Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai dari lawatannya ke tiga negara langsung mengumpulkan jajaran menterinya di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Dalam sidang kabinet kali ini, setidaknya ada tiga agenda utama yang akan dibahas. salah satu agenda tersebut adalah kebijakan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kenaikan BBM ini merupakan salah satu kebijakan pemerintahan Joko Widodo dikarenakan Subsidi BBM yang di digelontorkan cukup besar sehingga perlu dialihkan kepada hal-hal yang produktif untuk kesejahteraan masyarakat.

Sejumlah menteri kabinet kerja Jokowi-JK juga turut hadir. Seperti Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Indroyono Susilo, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhi Purdijatno.

Hadir pula Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri BUMN Rini Soemarno, serta ESDM Sudirman Said, Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Anis Baswedan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Sharing

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
Pemerintah.net © 2018