Download Aplikasi Rapor SD Kurikulum 2013

Untuk memudahkan guru dalam memberikan penilaian terhadap siswa, Direktorat Pembinaan SD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan resmi meluncurkan Aplikasi Rapor SD Kurikulum 2013 (K-13). Dengan download aplikasi rapor SD kurikulum 2013 dapat digunakan oleh guru sekolah untuk melakukan penilaian terhadap siswa dan tentunya aplikasi ini gratis bagi seluruh sekolah. Baca juga : Pemberlakuan Kurikulum Tahun 2006 dan Kurikulum 2013.

Download Aplikasi Rapor SDAplikasi rapor ini diberi nama file Rapor-SD-v1.0.1 terhubung dengan aplikasi dapodik sekolah, oleh karena itu  hanya dapat dipasang atau terinstal pada komputer/laptop yang telah memiliki aplikasi dapodik sekolah.

Sebelum menggunakan aplikasi rapor SD kurikulum 2013 ini, harus terlebih dahulu dilakukan sinkronisasi dengan aplikasi dapodik. Hal ini bertujuan untuk melakukan pengisian secara otomatis pada data sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) atau guru, rombongan belajar dan siswa. Baca juga : Surat Penghentian Kurikulum 2013.

Login atau masuk dalam aplikasi rapor SD kurikulum 2013 harus menggunakan User dan password adalah dari nomor NUPTK dari guru sekolah. Setelah berhasil login, guru dapat mengganti password baru untuk aplikasi ini.

Download Aplikasi Rapor SD Kurikulum 2013 (Unduh) :

Aplikasi Aplikasi Rapor SD Kurikulum 2013

Manual Aplikasi Rapor SD v1.0.1

Panduan Instalasi Aplikasi Rapor SD v1.0.1

Pedoman Penambahan Guru Baru

Sharing

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
Pemerintah.net © 2016