Cara Melihat Daftar Calon Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2015

Mulai tahun 2015, Penetapan peserta Sertifikasi guru melalui PPGJ dilakukan secara berkeadilan dan transparan melalui on-line system dengan menggunakan Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru melalui PPGJ (AP2SG-PPGJ). Begitu juga untuk melihat daftar calon peserta sertifikasi guru tahun 2015 yang di lakukan rangking terhadap bakal calon peserta sertifikasi guru melalui PPGJ yang diumumkan oleh Badan PSDMPK-PMP melalui situs www.sergur.kemdiknas.go.id.

Untuk diketahui, pada tahun 2015 perolehan sertifikat pendidik bagi guru dalam jabatan yang memenuhi persyaratan dilakukan melalui Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPGJ). Sertifikasi guru melalui PPGJ tersebut menggunakan pola Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dengan beberapa penyesuaian. Penyesuaian yang dilakukan tetap mengacu pada standar yang telah ditetapkan berdasarkan peraturan yang melandasi pelaksanaan PPG.

Berikut cara melihat daftar calon peserta sertifikasi guru tahun 2015

Buka halaman situs www.sergur.kemdiknas.go.id, setelah itu akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini.  Daftar Calon Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2015 (1)

selanjutnya dapat memilih link Daftar calon peserta sertifikasi guru 2015 atau mengikuti tautan ini. Kemudian klik menu Kriteria untuk melihat daftar calon peserta Sergur berdasarkan Provinsi dan Kabupaten/Kota. Atau Klik menu Pencarian untuk mencari calon peserta Sergur berdasarkan NUPTK. Berikut gambar jika memilih menu Kriteria.

Daftar Calon Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2015 (2)

Dibawah ini gambar hasil Kriteria Provinsi dan Kab/Kota.

Daftar Calon Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2015 (3)

Berikut hasil pencarian berdasarkan NUPTK

Daftar Calon Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2015 (4)

Itulah beberapa cara untuk melihat daftar calon peserta sertifikasi guru tahun 2015. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Sharing

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
Pemerintah.net © 2016